Info Bang Maman
Wednesday, 17 Apr 2024
  • BELAJAR BELAJAR DAN BELAJAR SUATU SAAT APA YANG KITA PELAJARI AKAN BERMANFA'AT BUAT DIRI KITA KELUARGA KITA DAN ORANG-ORANG YANG ADA DI SEKITAR KITA

Banyak peluang emas setelah ikut training di id-networkers.com

Diterbitkan : - Kategori : RUPA-RUPA

Tulisan sebagai partisipasi dalam memeriah HUT id-networkers.com yang keenam, mudah-mudahan mendapat hadiahnya hehehe… ya misalnya diskon training MTCINE ..(ngarap.com). Kalo ngga juga gapopo sebagai ucapan terima kasih kepada id-networkers.com yang telah mengadakan training gratis untuk guru SMK.


Perjalanan ane dari SMK sebelum ikut training di id-networkers.com

Masuk SMK jurusan mesin dengan harapan setelah lulus langsung dapat kerja. Memang benar setelah lulus SMK saya langsung bisa langsung ikut test dibeberapa perusahaan, tapi ya namanya rezeki sudah diatur ma yang maha kuasa… saya kerja selama 5 tahun dibagian mouding ruang panas dengan kerjaan ya begitu-begitu aja setting mesin dan bersihin sisa sirip pada produk.
Sambil kerja saya ngga mao kalah dengan teman saya yang kuliah, sambil kerja saya ikut program profesi satu tahun dengan jurusan teknik automasi industri setara dengan elektro yaitu materinya adalah PLC, lumayan dapat ngerti mesin bisa bergerak otomatis. Kenapa saya ambil paket ini karena kalo diperusahaan orang elektrik kerja kalo ada mesin rusak aja kalo tidak rusak ya ngga kerja, sekalinya kerja paling lama 10 menit tinggal colok laptop ke PLC trus cari dech kerusakannya.
Dari paket pertama saya tidak ada kesempatan untuk kebagian elektrik karena sudah banyak orangnya… lalu saya ambil paket yang kedua teknik komputer selama satu tahun…. dengan paket ini saya bisa menerapkan ilmu dirumah sebagia teknisi dan buka rental komputer. Jadi saya kerja juga buka rental juga sambil service komputer.
Setelah paket 1 dan 2 saya ambil rasanya masih setengah ilmu maka saya lanjutin dech kuliah, jadi ada 3 kerjaan sekaligus kerja, kuliah ma nyervice komputer kalo lagi ada servicesan hehehehe.. Pada saat 4 semester kuliah perusahaan mengadakan PHK besar-besaran ya saya salah satu nya kena PHK, kalo teman-teman kerja saya pada mencari pekerjaan saya sih ngga lebih baik buka usaha aja, bingung mao buka usaha apa akhirnya saya mencoba usaha konter hape dengan modal 8 juta dengan modal dari hasil uang PHK.
Niatnya buka voucher aja jadi keterusan ikut-ikutan nyervice hape gara-gara ada yang minta service hape yg jatuh mati total trus hanya saya panasin aja pake blower ternyata hidup lagi,,, saya berpikir wah hape tuh seperti ini toh, maka saya carilah perangkat service hape ke roxy dengan kembali menambah modal konter, setelah banyak yang masuk hape dan merk yang beda-beda maka pusing juga ternyata serveice hape. Maka sy mulai bosan lah dikonter.
Kemudian ada tawaran dikampus untuk menjadi teknisi lab, ya akhirnya saya terima tawaran tersebut, sambil jadi teknisi lab saya juga dikasih kesempatan ngajar untuk kursus-kursus lama-kelamaan dikasih kesempatan ngajar mahasiswa. Lalu ada mahasiswa menawarkan kesaya untuk menjadi guru SMK ya coba ngajar di SMK yang biasa ngajar satu pertemuan satu bab kalo di SMK satu bab bisa 3 sampai 4 kali pertemuan, siswa saya pada ngga bisa ngikutin akhirnya paham juga kalo ngajar SMK tuh alon asal kelakon. Dan satu hal lagi di SMK kita tuh benar-benar menjadi orang tua disekolah beda dengan dunia kampus.

Perjalanan setelah ikut training di id-networkers.com

Didalam training pa dedi bukan hanya memberikan skill dalam networking tetapi juga memberikan motivasi dan wawasan dalam dunia networking serta peluang-peluangnya apalagi cerita tentang gaji seorang NE CCIE yang sampai 20 juta keatas.

Sebenarnya untuk mendapat gaji yang lebih khususnya yang hobi dan suka networking lebih baik ikutin traing di id-networkers.com contoh seperti ini

kalo anda ingin menjadi expert dalam mikrotik anda hanya membutuhkan dana
Biaya training MTCNA 2 juta
Biaya training MTCRE 2,5juta
Biaya training MTCINE 4 juta
total 8,5 juta
kalo anda ingin menjadi expert dalam Cisco anda hanya membutuhkan dana
Biaya training CCNA 2 juta
Biaya training CCNP 4 juta
Biaya Training CCIE 8 juta
Total 14 juta

nah dari modal anda diatas kemungkinan besar anda kerja menjadi NOC atau NE dengan kira-kira gaji pertama 3 sampai 5 juta bahkan bisa lebih….

Kalo tau dari dulu saya kenal id-networkers.com maka saya ngga buang dana untuk buka konter hape dan ambil paket teknik automatissasi industri dan teknik komputer langsung aja ke id-networkers.com oh mungkin tahun 2002 an id-networkers.com belum terbit.. hehehe…

Saya rasa pasti banyak yang merasakan peluang-peluang emas setelah mengikuti training di id-networkers.com ya contohnya teman saya yg ikut training guru gratis sekarang sudah menjadi NOC di perusahaan ISP tapi karena saya sudah sehati manjadi guru ya tetap aja jadi guru belum tertarik dengan dunia industri… hehehehe (jadi guru banyak berkahnya setiap hari senen aja pada saat upacara selalu di do’akan oleh peserta upacara kalo tempat kerja yang lain belum tentu)

Nah justru itu ngga ruginya ikut training di id-networkers.com kalo menurut itung-itungan bisnis…. karena akan kembali lagi dana yang kita keluarkan dalam bentuk gaji kita di perusahaan… (kumpulin modal biar bisa ikut CCNP, bootcamp CCIE dan MTCINE).

ADA HARGA ADA QUALITAS, ADA RUPA ADA HARGA, ADA GULA ADA SEMUT, ADA SKILL ADA GAJI, ada apalagi ya…?

Post Terkait

Soal Pilihan ganda VisualBasic

Tuesday, 28 Nov 2017

Latihan Soal Pemprograman

Tuesday, 28 Nov 2017

Tugas Upload Ke Blog Masing-Masing

Wednesday, 18 Oct 2017

Soal – soal latihan mikrotik

Thursday, 24 Nov 2016

Jobsheet Linux

Thursday, 25 Aug 2016

Pembahasan Ujikom

Thursday, 4 Feb 2016

IDN mewarnai dunia SMK TKJ

Monday, 27 Oct 2014